AWAL PILKADA MALINAU

Go down

AWAL PILKADA MALINAU

Post  Admin on Mon Jan 17, 2011 10:55 pm

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Malinau, Senin (21/06) kemarin melantik 27 anggota PPS dan 5 anggota PPK Kecamatan Malinau Barat, untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau 2011 mendatang. Pelantikan anggota PPS dan PPK itu dipimpin Ketua KPU yang diwakili Drs Daring Balang MAP di Aula Kecamatan dan disaksikan Camat Malinau Barat Juid SSos, dandramil, dan sejumlah kepala desa.

Adapun ke-27 anggota panitia pengumutan suara (PPS) tersebut berasal dari 9 desa dengan tiap desa terdiri dari 3 orang, 1 ketua dan 2 anggota. Sedangkan untuk tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) Malinau Barat diketuai Drs Lupizs dan 4 anggota, yaitu Srinita, Novrin SE, Sergius SHut, dan Pdt Liat Sitohang.
Penetapan anggota tersebut disahkan melalui SK KPU No. 07/Kpts/KPU-MAL-021.43611/2010 yang diberlakukan terhitung sejak enam bulan sebelum pemungutan suara dilakukan. Terhadap anggota PPS dan PPK yang dilantik, Daring Balang dan Juid SSos berpesan agar para anggota PPS maupun PPK mampu menjalankan tugasnya nanti.

Sebab, mereka ini sebagai ujung tombak kesuksesan penyelenggaraan Pilkada yang dijadwalkan 22 Januari 2011. Termasuk menjalankan tugas selama proses menjelang pemilihan berlangsung sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang telah ditetapkan KPU untuk setiap anggota PPK dan PPS.
Camat Juid dalam kesempatan itu berpesan agar para kepala desa dapat membantu dan mendukung PPS menjalankan tugas, begitu pula untuk aparatur kecamatan diminta membantu PPK.

Sebelum pelantikan dilakukan, Daring menjelaskan bahwa pelantikan di Malinau Barat merupakan yang kali pertama dilakukan untuk wilayah perkotaan. Sebelumnya, KPU telah melantik dan menetapkan anggota PPS dan PPK di sejumlah kecamatan di perbatasan, meliputi Kecamatan Sungai Boh, Pujungan, Kayan Selatan, Hilir, dan Hulu serta Bahau Hulu.

“Untuk kecamatan perbatasan memang kita dahulukan mengingat kondisi yang sulit. Baru habis dari perbatasan masuk ke wilayah kota,” terang mantan Kepala Badan Pengawas Daerah (Bawasda) Malinau ini.

Untuk kecamatan lainnya, sambung Daring akan segera dilakukan. Antara lain di Malinau Selatan dan Mentarang Hulu Rabu (23/6) besok, serta Malinau Utara digelar seleksi pada Kamis (24/6).


Sumber : Kaltim Post

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik