31 TPS DIKATAGORIKAN RAWAN

Go down

31 TPS DIKATAGORIKAN RAWAN

Post  Admin on Wed Jan 26, 2011 11:18 pm

BALIKPAPAN--Pihak Polresta Balikpapan menetapkan ada sebanyak 31 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1.147 TPS yang tersebar di seluruh kawasan Balikpapan, masuk dalam kategori rawan. Menurut Kapolres Balikpapan AKBP Aji Rafik, pihaknya telah menentukan kategori-kategori bagi seluruh TPS mulai dari kategori aman, cukup rawan dan rawan.
“Dari 1.147 TPS, 31 TPS yang kita nilai rawan, 167 cukup rawan, dan sisanya kita anggap aman,” kata A Rafik, di balaikota kemarin.
Sayangnya, kapolres tidak merinci lokasi ke 31 TPS yang dianggap rawan tersebut. Dia hanya menyebutkan bahwa keberadaan TPS tersebut berada di kawasan Selatan dan Tengah Balikpapan. Namun, pihaknya telah mengantisipasi pengamanan bagi seluruh kategori TPS termasuk kategori aman tetap mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian selama Pemilukada.
“Kita akan menempatkan masing-masing satu personel polisi didampingi 2 petugas Linmas untuk TPS yang rawan, 1 personil polisi untuk 2 TPS dalam kategori cukup rawan, dan 1 personil polisi untuk 4 TPS dalam kategori aman,” terangnya.
Polres, ujar Rafik, akan menurunkan sebanyak 900 personel dari aparat kepolisian, untuk disebarkan ke seluruh wilayah Balikpapan demi mengamankan Pemilukada 24 Februari mendatang. Pihaknya juga akan dibantu petugas Linmas, yang baru diterima dari Pemkot Balikpapan.
“900 personel, 600 dari Polresta Balikpapan, dibantu dari Brimob dan aparat dari Polda Kaltim. Ada juga 8.000 petugas KPPS dan 2.000 petugas Linmas, yang bersama sama bertugas mengamankan Pemilukada Balikpapan” ungkapnya.
Dirinya berharap, masyarakat Balikpapan tetap menjaga kondusivitas kota sehingga tidak terpancing dalam hal apapun, terutama saat pelaksanaan Pemilukada.
“Masyarakat saya harap bisa tetap menjaga keamanan, jangan mudah terprofokasi sama hal-hal yang dapat merusak kondusivitas kota,” pungkas dia


SUMBER : POST METRO BALIKPAPAN

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik