REKRUITMEN TAK MELALUI DISOSNAKER

Go down

REKRUITMEN TAK MELALUI DISOSNAKER

Post  Admin on Wed Jan 19, 2011 12:17 am

DPRD kota bontang terima sejumlah perusahaan dan lembaga di kota bontang terkait proyek pembangunan boiler batubara pkt. dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah ketidakpuasan masyarakat berhubungan dengan rekruitmen dan upah dalam proyek tersebut.

berjalannya proyek pembangunan boiler batubara di lingkungan pt pupuk kalimantan timur yang dikelola kontaktor utama inti karya persada teknik (ikpt) berbuntut ketidakpuasan. pasalnya, proyek yang dimulai sejak januari 2010 lalu, dinilai yayasan pekerja informal kota bontang bermasalah dalam sejumlah hal. antara lain, rekruitmen pekerja yang tidak transparan dan tidak melalui disosnaker kota bontang, kontrak kerja yang tidak jelas, upah pekerja yang tidak sesuai dengan umk dan umsk kota bontang. sebagaimana dinyatakan ketua ykpi sukria panggabean saat menghadiri hearing bersama dprd kota bontang dan perusahaan serta kontraktor yang terlibat di dalam proyek boiler ini.

sementara itu, melalui kuasa direksi arief budi santoso, pt pupuk kaltim yang menjadi pemilik proyek batubara ini menyatakan telah mensyaratkan sejumlah aturan termasuk di dalamnya sistem rekruitmen dan pengupahan yang berlaku. jika pun terdapat aturan yang belum dipenuhi, pt pupuk kaltim siap memenuhi kekurangan yang ada.

menanggapi tuntutan dan dugaan adanya ketidakberesan di ikpt sendiri, sarono selaku bagian hard di ikpt dalam kesempatan tersebut menyatakan telah memenuhi segala syarat dan aturan yang ada. misalnya terkait penyediaan tenaga kerja yang dinilainya telah mengakomodasi warga lokal serta sistem penggajian yang sesuai dengan aturan disosnaker. selain itu, ikpt sendiri telah memberlakukan jaminan bagi keselamatan pekerjanya melalui asuransi dan kelengkapan safety di lapangan.

dprp kota bontang dalam kesemptana tersebut hanya memberikan solusi agar permasalahan tersebut diselsaikan dengan koordinasi antar pihak yang bermasalah.

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik