WARGA KUTIM BUKA BLOKADE DI RUAS JALAN NEGARA

Go down

WARGA KUTIM BUKA BLOKADE DI RUAS JALAN NEGARA

Post  Admin on Thu Feb 10, 2011 4:31 am

Warga Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur melakukan aksi blokade jalan negara mulai Senin (7/2) lalu, akhirnya mengakiri aksinya. Blokade di ruas kilometer tiga dan kilometer lima dari arah Sangkulirang menuju Sangatta yang rusak parah dihentikan sejak Selasa (8/2) sore.

Koordinator Lapangan, Rahmat, Rabu (9/2), mengatakan pihaknya menghentikan aksi karena telah mencapai kesepakatan dengan aparat kepolisian dan beberapa perusahaan di Sangkulirang. "Disepakati, polisi akan berjaga di ruas jalan. Bila hujan atau kondisi jalan becek, maka kendaraan tidak boleh lewat. Ketika sudah cukup kering, kendaraan bisa lewat dengan diatur," katanya.
Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah aksi akan dilanjutkan."Kita akan lihat perkembangan nanti. Bila ada perbaikan, tentu tidak diperlukan blokade," katanya. Sebelumnya, aksi dilakukan dengan memblokade jalan menggunakan batang pohon yang langsung ditebang demonstran dengan menggunakan senso. Selain itu, massa juga melakukan penanaman pohon pisang di berbagai titik kubangan.
"Kami sudah jengkel dengan kondisi jalan yang rusak parah dalam tiga bulan terakhir. Bahkan ada kubangan yang kedalamanannya mencapai 1 meter. Namun belum ada perhatian dari pemerintah, DPRD, apalagi dari perusahaan yang kendaraan beratnya melewati jalan tersebut," katanya.
Warga berharap pemerintah dan perusahaan di Sangkulirang bisa segera memperbaiki ruas jalan yang rusak parah. "Pemerintah dan perusahaan harus segera memperbaiki jalan tersebut. Bila belum bisa perbaikan permanen, bisa perbaikan sementara," kata Rahmat. Saat ini di lokasi sudah ada excavator dari salah satu perusahaan yang membantu memperbaiki jalan.


SUMBER : TRIBUN KALTIM

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik