ISTRI WALIKOTA SAMARINDA MINTA SEKOLAH PEDULI SAMPAH

Go down

ISTRI WALIKOTA SAMARINDA MINTA SEKOLAH PEDULI SAMPAH

Post  Admin on Wed Feb 09, 2011 3:42 am

Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda Puji Setiowati berharap sekolah-sekolah di Samarinda menggalakan pendidikan usia sejak dini pengelolaan sampah dengan membuat kompos dan daur ulang plastik.
Hal ini agar beban sampah dihasilkan masyarakat berkurang dan dapat mewujudkan kota Samarinda hijau, sehat dan bersih.
"Pendidikan sejak dini pengelolaan sampah sangat baik dilaksanakan. Karena itu PKK Samarinda kerjasama Dinas Pendidikan akan terus sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk pendidikan lingkungan hidup terutama pengelolaan sampah," kata Puji, istri Walikota Samarinda Syaharie Jaang ketika hadir acara peringatan Hari Lahan Basah di SMP Negeri 10 Samarinda, Rabu (9/2/2011).
Puji menjelaskan sampah Samarinda yang besar jumlahnya belum optimal terangkut semua karena armada Dinas Kebersihan Pertamanan Samarinda tak cukup. Selain itu, kepedulian warga Samarinda mengelola sampah masih minim.
"Dengan kondisi ini, kita harapkan institusi pendidikan jangan hanya berperan pengembangan intelektual tapi juga peduli lingkungan sosial dan sekolah dapat mulai melakukan pendidikan lingkungan hidup sejak dini," pungkas Puji.


SUMBER : TRIBUN KALTIM

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik