BARONGSAI RAMAIKAN PEMBUKAAN LOMBA PERAHU NAGA DI BALIKPAPAN

Go down

BARONGSAI RAMAIKAN PEMBUKAAN LOMBA PERAHU NAGA DI BALIKPAPAN

Post  Admin on Fri Feb 04, 2011 11:07 pm



Atraksi barongsai menjadi pertunjukan hiburan pembuka untuk acara lomba perahu naga tingkat International, yang diadakan di kota Balikpapan Kalimantan Timur. Atraksi khas negara tirai bambu ini menarik perhatian pengunjung yang hadir. Acara lomba perahu naga tingkat Internasional yang diadakan di kota Balikpapan disemarakkan dengan pertunjukan atraksi barongsai.
Atraksi ini menjadi hiburan pembuka acara lomba yang diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 6 februari. Atraksi ini ditampilkan oleh paguyuban guangzhou setya dharma Balikpapan.

Barongsai sengaja dipilih menjadi atraksi pembuka karena acara lomba perahu naga ini diadakan sehari setelah hari raya imlek.
Atraksi ini menampilkan 3 barongsai, yaitu yang berwarna merah, kuning, dan hitam.
Pada saat menunjukan aksinya, barongsai-barongsai dengan warna mencolok ini berinteraksi dengan tamu dan pengunjung yang hadir. Barongsai-barongsai itu berkeliling dan menunjukan atraksi-atraksi yang memukau di seputaran area acara dan tak jarang mendatangi tenda-tenda tempat para tamu duduk.
Beberapa pengunjung yang berinteraksi pun ikut memasukan angpao kedalam mulut barongsai.

Walikota Balikpapan, Imdaad Hamid, yang juga merupakan tamu undangan acara lomba perahu naga ini, juga turut berpartisipasi dan memasukan angpao ke tiap-tiap mulut barongsai. Tradisi memberikan angpao ke dalam mulut barongsai ini merupakan tradisi dalam atraksi barongsai sebagai wujud apresiasi terhadap pertunjukan yang ditampilkan.

Tidak hanya itu, tabuhan genderang yang meriah serta penampilan atraksi ini juga ikut menarik perhatian pengunjung yang lalu lalang di sekitar Balikpapan Trade Centre dan Balikpapan Plaza ini.


Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik