PKL DAN MAHASISWA BAWA KERANDA MAYAT KE DPRD SAMARINDA

Go down

PKL DAN MAHASISWA BAWA KERANDA MAYAT KE DPRD SAMARINDA

Post  Admin on Tue Feb 01, 2011 4:40 am

Sebanyak 25 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan belasan mahasiswa berunjuk rasa di Kantor DPRD Samarinda Jl Basuki Rahmat, Selasa (1/2/2011). Para PKL yang berjualan di terminal pelabuhan Pasar Pagi itu berunjuk rasa membawa keranda mayat.

Mereka didampingi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) menganggap pemerintah kota (Pemkot) Samarinda sudah tidak mempunyai hati nurani karena melarang mereka berjualan.

"Pemerintah menggusur PKL di pelabuhan Pasar Pagi tanpa memberi tempat atau lokasi baru yang strategis untuk berjualan. Apalagi, tempat relokasi PKL disediakan pemerintah di Masjid Darul Ni'mah tak cukup," kata Yoyo, mahasiswa yang tergabung dalam Geram.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Samarinda Suyadi yang menemui pengunjuk rasa berjanji melakukan mediasi antara PKL dan Pemkot Samarinda pekan depan.

"Kita jadwalkan pertemuan PKL dan Pemkot Samarinda. Pemerintah seharusnya menyediakan tempat PKL berjualan tanpa mengotori jalur hijau kawasan Tepian Sungai Mahakam terutama pelabuhan Pasar Pagi," kata Suyadi.


SUMBER : TRIBUN KALTIM

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik