HARGA BATUBARA KARIANGAU - BALIKPAPAN Rp 6 MILIAR

Go down

HARGA BATUBARA KARIANGAU - BALIKPAPAN Rp 6 MILIAR

Post  Admin on Sun Jan 30, 2011 10:39 pm

Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Kaltim memperkirakan harga batubara temuan di Kariangau dengan volume 25.400 matrix ton itu seharga ekonomis senilai Rp 6 miliar.

Dinamisator Jatam Kaltim Kahar Al Bahri, Minggu (30/1/2011) mengatakan batubara itu bisa dicampur dengan batubara yang memiliki kalori lebih tinggi. Selain dicampur dengan batubara yang tinggi kalori, saat ini sudah ada teknologi yang bisa memanfaatkan batubara kalori rendah.

Di Balikpapan, potensi batubara kurang lebih sama dengan kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Jatam mencatat potensi batubara di Balikpapan dulunya adalah kesatuan wilayah eksplorasi Kaltim Prima Coal (KPC). Daerah Balikapapan yang berpotensi mengandung 'emas hitam' itu sebagian berada di wilayah Kariangau dan sekitarnya.

Karena itu, sangat beralasan jika Jatam khawatir pengusaha batubara akan melirik potensi batubara di wilayah Balikpapan. Dengan modus melakukan pematangan lahan suatu proyek, mereka mengeruk batubara. Apalagi di sekitar kawasan itu berdiri terminal penampungan batubara. Tidak menutup kemungkinan, kata Kahar, batubara temuan atau siluman dimasukkan ke dalam terminal dan menjadi 'halal' untuk dijual tanpa IUP.


SUMBER : TRIBUN KALTIM

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik