DPRD SAMARINDA SAYANGKAN DINAS PETERNAKAN LAMBAT

Go down

DPRD SAMARINDA SAYANGKAN DINAS PETERNAKAN LAMBAT

Post  Admin on Sun Jan 30, 2011 10:14 pm

Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi menyayangkan tidak adanya tindakan antisipasi dini yang dilakukan Dinas Peternakan Samarinda terhadap kasus flu burung yang melanda Kota Samarinda.

Siswadi menilai, kian merebaknya kasus flu burung di sejumlah kelurahan di Samarinda adalah akibat tidak adanya penanganan dini (pencegahan) dari Dinas terkait.Para petugas baru turun kelapangan setelah ada kejadian.

"Kalau seperti itu,tidak profesional namanya. Harusnya petugas yang membidangi hal itu dari awal melakukan pencegahan secara rutin, jangan baru ada laporan baru turun,"sesal Siswadi saat dimintai tanggapannya, Minggu (30/1/2011) terkait maraknya temuan kasus flu burung di Kota Samarinda.

Seharusnya lanjut dia, Dinas peternakan bersama instansi terkait sejak dini sudah melakukan sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada peternak ayam tentang bagaimana beternak ayam yang baik dan mencegah penyakit atau virus flu burung.

"Bila perlu, seluruh instansi vertikal dilibatkan dalam hal ini, seperti yang dilakukan daerah lain, itu Samarinda harus mengadopsinya," ungkap Siswadi.


SUMBER : TRIBUN KALTIM

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik