UPACARA SERAH TERIMA BKO SATLIMAS PEMILUKADA

Go down

UPACARA SERAH TERIMA BKO SATLIMAS PEMILUKADA

Post  Admin on Wed Jan 26, 2011 10:39 pm

Walikota Balikpapan H. Imdaad Hamid, SE secara resmi melakukan serah terima Bawah Kendali Operasi (BKO) Satlinmas Pam TPS Pemilukada Balikpapan 2011 dari Pemerintah Kota Balikpapan kepada Polresta Balikpapan pada Rabu (26/1) di halaman Aula Pemkot Balikpapan.
Sebanyak 2294 personel satlinmas yang terdiri dari Linmas Badan Penanggulangan Pemadam Kebakaran (BPBK), Dishub, dan Satpol PP akan ditempatkan di seluruh TPS di Balikpapan untuk melakukan pengamanan terhadap jalannya Pemilukada di Balikpapan.
Walikota Balikpapan, H. Imdaad Hamid dalam sambutannya mengatakan penyerahan satlinmas ini dimaksudkan untuk membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilukada Balikpapan 2011 sekaligus merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal keamanan pemilukada Kota Balikpapan.
Walikota menyebutkan bahwa anggota satlinmas tersebut telah diberikan pembekalan tentang pengetahuan dasar pengamanan, fungsi, dan keberadaan linmas di TPS serta pelaksanaan pemilu oleh Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan, Kantor Kesbangpol, serta KPU Balikpapan.
Sementara itu, Kapolresta Balikpapan A. Rafiq mengatakan akan menempatkan personel pengamanan pada H-2 menjelang pemungutan suara di TPS. Jumlah personel yang akan menjaga keamanan di setiap TPS tidak sama hal ini sesuai dengan status TPS tersebut.
Kapolresta memaparkan bahwa TPS di Balikpapan terbagi menjadi status TPS rawan I yang berjumlah 176 TPS, 31 TPS yang berstatus rawan, dan 254 TPS yang berstatus aman. TPS rawan adalah TPS yang berada di daerah yang padat penduduk, dan tingkat kriminal cukup tinggi seperti di daerah Balikpapan Tengah, Selatan, dan Barat. Pada TPS rawan I akan ditempatkan 1 orang polisi dan 4 orang personel satlinmas.

SUMBER : BALIKPAPAN

Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik