HARGA IKAN LAUT DAN CUMI NAIK 50%

Go down

HARGA IKAN LAUT DAN CUMI NAIK 50%

Post  Admin on Wed Jan 26, 2011 5:22 am



Cuaca buruk dan ombak laut yang tinggi satu bulan terakhir di kota Bontang, berdampak kurangnya hasil tangkapan ikan laut para nelayan. Serta berakibat naiknya harga ikan laut di pasaran mencapai 50%.
Satu bulan terakhir cuaca yang buruk dan ombak yang tinggi di perairan kota Bontang mengakibatkan kurangnya hasil tangkapan ikan para nelayan, hal itu berdampak harga ikan laut di pasar tradisonal di kota Bontang mengalami penaikan hingga 50%. Hasil pantauan tim liputan PKTV di salah satu pasar tradisional citra mas kelurahan loktuan misalnya, ikan bawis mengalami kenaikan Rp. 28.000/Kg ,yang biasanya hanya kisaran Rp.18.000/Kg. Ikan sarden dan teri pun sama, yang semula 10ribu per kilonya kini bisa mencapai 18 ribu per kilogram. Cumi-cumi pun demikian, harga biasanya hanya 20 ribu per kilo kini bisa mencapai 28 ribu per kilo.

Ikan laut yang diperoleh dari para pedagang kebanyakan berasal dari hasil tangkapan para nelayan di kota bontang, sedangkan cumi- cumi biasanya berasal dari samarinda. Sementara itu para masyarakat yang biasa mengkonsumsi ikan laut tetap membeli ikan- ikan tersebut meskipun harga mulai naik, pasalnya ikan sudah menjadi santapan pokok keluarga mereka.


Admin
Admin

Jumlah posting : 293
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://brtv.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik